Berita duka: Bu Rokhimah Meninggal Dunia

Berita duka: Bu Rokhimah Meninggal Dunia
Kebakaran. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KENDAL - Perempuan tua bernama Rokhimah, 70, meninggal dunia akibat kebakaran di Dusun Kramat RT 4 RW 5, Desa Kutoarjo, Kaliwungu, Kendal, Jateng, Minggu (17/7) pukul 17.00.

Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Nanung Nugroho, mengatakan, peristiwa bermula ketika anak korban bernama Kisman sedang memperbaiki rumahnya, sehingga harus melepas sekring listrik. Setelah melepas sekring, Kisman pergi keluar rumah untuk sebuah keperluan.

Kondisi itu menyebabkan lampu padam dan suasana rumah gelap. "Diduga korban menyalakan lilin di kamar tersebut dan tidur di dalam kamar," kata dia.

Tidak berapa lama kemudian, Yadi tetangga korban, sekitar pukul 17.30, melihat ada kepulan asap dari arah rumah korban. Saksi lalu meminta bantuan warga sekitar.

Mereka berusaha memadamkan api. Petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan, tidak berselang lama tiba di lokasi. "Sekitar pukul 18.00, api berhasil dipadamkan, tetapi korban ditemukan meninggal dunia," ungkap dia.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kendal, Subarso, mengatakan, saat kejadian, korban di rumah seorang diri. Anak korban yang bernama Sukisman bersama istri dan dua anaknya sedang pergi keluar.

"Kami menduga lilin itu terjatuh ke kasur dan membakar korban. Korban tidak bisa menyelamatkan diri, karena sakit diabetes," kata dia. (nur)


Rokhimah, nenek usia 70 tahun, tewas akibat kebakaran di Dusun Kramat, Kutoarjo, Kaliwungi, Kendal, Jateng.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News