Jumat, 24 Mei 2019 – 01:52 WIB

Berita Duka: I Made Puspa Meninggal Dunia

Sabtu, 06 April 2019 – 06:48 WIB
Berita Duka: I Made Puspa Meninggal Dunia - JPNN.COM

jpnn.com, TABANAN - I Made Puspa, 69, seorang petani warga Tabanan, Bali, ditemukan meninggal dunia di kebun cengkih yang digarapnya, Rabu (3/4) sekitar pukul 19.30. Korban diduga terjatuh dari pohon cengkih saat memetik bunga cengkih.

Berdasar informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa itu bermula ketika pada hari Rabu sekitar pukul 13.00 korban berpamitan kepada istirnya untuk pergi ke kebun cengkih di Banjar Dinas Jelijih Kelod, Desa Jelijih Punggang, Kecamatan Pupuan, Tabanan, untuk memetik bunga cengkih.

Kebun cengkih seluas 3 hektare yang digarap korban itu sendiri merupakan milik I Made Buana, warga asal Banjar Duren Taluh, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan.

Sayangnya hingga pukul 18.00 korban tak kunjung pulang ke rumah sehingga membuat sang istri khawatir. Selanjutnya istri korban bersama anak korban I Made Suardika, 44, dan menantu korban Ni Putu Suartini, 45, memutuskan untuk menyusul korban ke kebun.

BACA JUGA: Tentang Budi, Guru Honorer dan Operator Dapodik yang jadi Korban Mutilasi

Dan benar saja sesampainya di kebun ketiga saksi mendapati korban dalam posisi terlentang dibawah pohon cengkih dengan posisi kepala di sebelah barat dan kaki di sebelah timur. Saat dicek oleh anak korban ternyata korban sudah tidak bernyawa. Peristiwa itu pun selanjutnya dilaporkan ke Polsek Pupuan.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Pupuan AKP IB Mahendra membenarkan perihal peristiwa tersebut. Jelas Mahendra, korban diduga meninggal dunia akibat terjatuh dari pohon cengkih saat memetik bunga cengkih dengan ketinggian sekitar 10 meter.

“Dan diduga kepala korban yang lebih dulu membentur tanah sehingga menyebabkan korban mengalami cedera kepala dan leher yang berujung pada kematian,” ungkapnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar