JPNN.com

Berita Duka, Mantan Bupati Darwan Ali Meninggal Karena Gangguan Jantung

Selasa, 19 November 2019 – 09:20 WIB
Berita Duka, Mantan Bupati Darwan Ali Meninggal Karena Gangguan Jantung - JPNN.com
Almarhum mantan Bupati Seruyan Darwan Ali dalam sebuah acara PAN di Sampit, beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA/Norjani

jpnn.com, SAMPIT - Mantan Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Darwan Ali tutup usia karena sakit, di Jakarta, Selasa (19/11) dini hari.

"Informasi yang disampaikan pihak keluarga, jenazah rencananya tiba di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur pada pagi ini, kemudian akan dimakamkan di Sembuluh, desa kelahiran beliau," kata seorang pengurus DPC PAN Kotawaringin Timur Salappudin Noor di Sampit, Selasa.

Pihak keluarga di Sampit mendapat kabar bahwa Darwan Ali meninggal dunia di rumah sakit di Jakarta. Pria kelahiran Desa Sembuluh Kecamatan Danau Sembuluh Kabupaten Seruyan pada 20 Oktober 1955 itu dikabarkan meninggal akibat gangguan jantung yang dideritanya.

Salappudin Noor mengatakan, berita duka itu disampaikan oleh Ketua DPC PAN Kotawaringin Timur yang juga Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur Muhammad Rudini, yang merupakan putra almarhum. Saat ini pihak keluarga mempersiapkan penyambutan kedatangan jenazah.

Pesawat yang membawanya jenazah Darwan Ali dijadwalkan tiba di Bandara Haji Asan Sampit sekitar pukul 08.00 WIB. Jenazah kemudian akan dibawa ke rumah duka di Jalan Achmad Yani Sampit.

"Jenazah akan disemayamkan dulu di rumah duka di Sampit, baru kemudian dibawa ke Sembuluh untuk dimakamkan," kata Salappudin.

Penyambutan jenazah akan dipimpin dua putra almarhum yaitu Muhammad Rudini dan Ruswandi yang sedang berada di Sampit. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan di bandara dan rumah duka.

Kabar meninggalnya Darwan Ali menimbulkan duka mendalam bagi keluarganya. Kerabat dan kolega politikus senior itu pun berdatangan ke rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek