JPNN.com

Berita Duka, Penyanyi Senior Meninggal Dunia di Atas Panggung

Senin, 20 Januari 2020 – 21:30 WIB Berita Duka, Penyanyi Senior Meninggal Dunia di Atas Panggung - JPNN.com
David Olney. Foto: Antara

jpnn.com - Penyanyi dan penulis lagu David Olney meninggal di usia 71 tahun, setelah terdiam dan menundukkan kepalanya di tengah pertunjukan 30A Songwriters Festival di Santa Rosa Beach, Florida pada Sabtu (18/1) malam, waktu setempat.

Beberapa laporan berita mengatakan dia pingsan di atas panggung, tetapi itu tidak sepenuhnya benar.

Olney sempat terdiam di kursinya, membuat beberapa penonton dan juga para musisi di sampingnya, berpikir dia hanya diam, sebelum mereka menyadari apa yang terjadi, demikian dilansir NBC News, Senin.

Saat itu, Olney yang duduk di sebelah Amy Rigby dalam posisi sedang bertukar lagu dan kejadian tersebut menggambarkan saat-saat terakhirnya.

"Olney berada di tengah-tengah lagu ketiganya ketika dia berhenti, meminta maaf, dan menutup matanya," tulis Rigby di Facebook.

"Dia sangat diam, duduk tegak dengan gitarnya, mengenakan topi paling keren dan jaket suede yang indah yang kami tertawakan karena hujan deras di luar tempat kami bermain. Aku hanya ingin gambaran kala itu menjadi sesuatu yang mengagumkan, bermartabat karena awalnya tampak seperti dia sedang beristirahat sebentar," lanjutnya,

Rigby kembali melanjutkan, "Scott Miller berpikir bahwa kami perlu membangunkannya lagi. Ada dokter di antara penonton dan para kru 30A bekerja sangat keras untuk membuatnya sadar. Kami semua kehilangan seseorang yang sangat penting tadi malam."

Olney adalah tokoh yang dihormati di komunitas folk-rock dan Americana yang telah merekam 20 album solo serta lagu-lagunya dibawakan ulang oleh Emmylou Harris, Linda Ronstadt, Del McCoury dan mantan teman sekamarnya Steve Earle.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...