JPNN.com

Berita Duka: Politikus Lintas Zaman Meninggal Dunia

Selasa, 19 Mei 2020 – 19:24 WIB
Berita Duka: Politikus Lintas Zaman Meninggal Dunia - JPNN.com
EP da Gomez (kedua dari kiri) saat meluncurkan buku ke-29 berjudul Memaknai Nilai Ketokohan dan Kepemimpinan. Foto: ANTARA/HO-Istimewa

jpnn.com, KUPANG - Masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kehilangan seorang politikus lintas zaman, EP da Gomez, yang meninggal dunia di Maumere, Flores pada usia 79 tahun, Senin, (18/5).

"Semasa hidupnya, EP da Gomez adalah pribadi dan lebih khusus politisi lintas zaman," kata Politikus PDIP NTT Emanuel Kolfidus kepada ANTARA di Kupang, Senin, (18/5).

Dia mengemukakan hal itu, ketika dimintai komentar seputar figur EP da Gomez, yang meninggal dunia pada Senin (18/5).

Dikatakan, almarhum adalah pribadi yang teguh dalam prinsip, keras dalam sikap.Namun bersahabat dalam politik dan fair dalam berdemokrasi.

Dia mengatakan, amarhum adalah figur yang selalu dekat dengan orang muda, menjadi teman diskusi yang hangat dan motivator ulung.

"Ia politisi sekaligus penulis otodidak yang luar biasa, bahkan dirinya bisa disebut sebagai buku sejarah Kabupaten Sikka bahkan NTT," kata Emanuel Kolfidus yang mengaku banyak belajar politik dari almarhum.

Almarhum, menurut dia, sangat tekun mengumpulkan perjalanan sejarah, secara rinci, tuntun dan lengkap, lalu menuangkan dalam berbagai buku.

"Kabupaten Sikka dan NTT kehilangan seorang tokoh politik lintas zaman," kata Emanuel Kolfidus.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo