JPNN.com

Berita Duka, Pria Terpendek di Dunia Itu Telah Tiada

Minggu, 19 Januari 2020 – 08:42 WIB Berita Duka, Pria Terpendek di Dunia Itu Telah Tiada - JPNN.com
Khagendra Thapa Magar, pemegang rekor pria terpendek di dunia, meninggal di usia 28 tahun pada Jumat (17/1) lalu. Foto: Reuters

jpnn.com, KATHMANDU - Khagendra Thapa Magar, pemegang rekor pria terpendek di dunia, meninggal di usia 28 tahun pada Jumat (17/1) lalu.

Magar dirawat di Rumah Sakit Manipal Teaching di Pokhara, Nepal, karena mengalami masalah kesehatan pada Kamis (16/1) malam. Dia mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat sore.

Menurut keluarga, Khagendra meninggal akibat pneumonia, selain mengidap beberapa masalah kesehatan serius termasuk di antaranya penyakit jantung, masalah pernapasan, dan kekurangan hemoglobin dalam darah.

Guinness World Records pernah mencatat Khagendra Thapa Magar sebagai manusia terpendek di dunia yang dapat berjalan pada Oktober 2010. Tinggi Khagendra pada ulang tahunnya yang ke-18 tercatat 67,08 sentimeter . Sebelum mendapatkan gelar tersebut, Khagendra adalah remaja (laki-laki) terpendek di dunia dengan tinggi 65,58 sentimeter.

Khagendra Thapa Magar Trust menginformasikan bahwa upacara pemakaman Magar akan dilaksanakan di Pokhara pada Sabtu (18/1) waktu setempat. (Xinhua/dil/jpnn)
Dana Nasabah Jiwasraya Dikembalikan:

Sumber Xinhua

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...