Berita Duka, Simon Sayuti Meninggal Dunia

Berita Duka, Simon Sayuti Meninggal Dunia
Tim SAR Gabungan saat proses pencarian korban meninggal dunia. Foto: Tim SAR Sulsel

jpnn.com, MAKASSAR - Simon Sayuti (80) ditemukan meninggal dunia saat mandi di Pantai Pan'nyua Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (7/2).

Kepala Kantor Basarnas Sulsel Djunaidi menjelaskan setelah mendapatkan informasi seorang pria tenggelam di Pantai Pan'nyua, pihaknya langsung terjunkan tim pencarian. Proses pencarian berlangsung lima jam.

"Korban telah ditemukan sejauh 100 meter oleh tim SAR gabungan. Saat ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara," ujar Djunaidi.

Djunaidi menambahkan korban tersebut memiliki hobi berenang tiap pagi di Pantai Pan'nyua. Kemudian kembali ke rumahnya pada pukul 8.00 WITA. Namun pada hari ini korban tidak kembali, kemudian pihak keluarganya melaporkan ke Basarnas.

"Pagi tadi seperti biasanya korban berenang di daerah Pantai Pan'nyua, dan pukul 08.00 WITA sudah kembali, tetapi motor dan perlengkapan bawaannya masih ada di tempat semula, karenanya peristiwa tersebut dilaporkan kepada Basarnas. Kami segera turunkan personel menuju ke lokasi kejadian," tambahnya.

Dengan ditemukannya korban tenggelam ini, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh instansi yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing.(mcr29/jpnn).

Pria 80 tahun bernama Simon Sayuti di Kota Makassar ditemukan meninggal dunia pada hari Senin, 7 Februari 2022 di pantai.


Redaktur : Friederich
Reporter : M Srahlin Rifaid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News