Berita Duka: Ustaz Marnis Bahrum Meninggal Dunia saat Sampaikan Khotbah Idulfitri

Berita Duka: Ustaz Marnis Bahrum Meninggal Dunia saat Sampaikan Khotbah Idulfitri
Masjid Istiqamah Surau Panjang Magek. Foto: Antara/Al Fatah

jpnn.com, BUKITTINGGI - Seorang penceramah di Nagari Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, meninggal dunia saat menyampaikan khotbah Idulfitri, Kamis (13/5).

"Beliau terjatuh saat menyampaikan khotbah Salat Idulfitri, tepatnya di khotbah kedua ketika berdoa di Masjid Istiqamah Magek," kata Wali Jorong Kampuang Bawah, Nagari Magek, Kecamatan Kamang Magek, Joh Har di Kabupaten Agam, Kamis 913/5).

Menurutnya, Ustaz Marnis Bahrum yang berusia sekitar 70 tahun itu langsung tersandar ke mimbar dan tiba-tiba berhenti berkhotbah.

Ia bersama jamaah lain sangat terkejut dan langsung berdiri menolong ustaz itu dan sempat melarikan ke puskesmas terdekat.

"MasyaAllah, semoga beliau husnul khatimah, sepertinya ustaz sudah wafat di dalam masjid ini ketika beliau terjatuh dari khotbahnya," kata Jon Har.

Ia menambahkan, isi pengajian Ustaz Marnis Bahrum begitu menyentuh dan tersampaikan dengan rapi.

Menurutnya, tidak ada tanda-tanda ustaz sedang mengalami sakit sebelum berceramah.

"Saya sempat bercengkrama dan berbicara ringan dengan beliau sebelum menaiki mimbar, kebetulan saya ada di sebelah beliau duduk," kata dia.

Seorang penceramah di Nagari Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, meninggal dunia saat menyampaikan khutbah Idulfitri, Kamis (13/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News