Berita Duka, Vika Saubelan Meninggal Dunia 

Berita Duka, Vika Saubelan Meninggal Dunia 
Tim penyelamat mengevakuasi jenazah seorang anak yang terseret arus sungai di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (10/2/2022). (ANTARA/HO Basarnas Kupang)

jpnn.com, KUPANG - Seorang anak bernama Vika Saubelan (10) yang terseret arus di Sungai Oemikudale, Desa Nggodimedia, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang Emi Friezer menjelaskan bahwa tim penyelamat melakukan pencarian terhadap korban sejak pukul 6.00 WITA, dan menemukan Vika sudah tidak bernyawa. 

“Pada saat ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata Emi Friezwe di Kupang, Kamis (10/2). 

Menurut Emi, tim SAR menemukan jasad korban pada pukul 08.15 WITA.  

"Setelah ditemukan korban langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak Keluarga," katanya.

Emi mengatakan tim SAR gabungan melakukan penyisiran mulai dari lokasi kejadian kecelakaan hingga ke hilir dan muara sungai untuk mencari anak tersebut. 

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang juga menurunkan tim penyelam dalam upaya pencarian.

Operasi SAR untuk menemukan anak yang hanyut di Sungai Oemikudale melibatkan unit siaga SAR Rote Ndao, Kodim 1627 Rote Ndao, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Rote Ndao, Polsek Rote Tengah, Pemerintah Kecamatan Rote Tengah, Pemerintah Desa Nggodimeda, serta warga dan keluarga korban.

Seorang anak bernama Vika Saubelan (10) ditemukan meninggal dunia setelah terseret arus di Sungai Oemikudale, Desa Nggodimedia, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News