Berita Duka, Wempy Hadir Meninggal Dunia, Kami Berbelasungkawa

Berita Duka, Wempy Hadir Meninggal Dunia, Kami Berbelasungkawa
Direktur Eksekutif Indopolling Network Wempy Hadir. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indopolling Network, Wempy Hadir meninggal dunia di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng ibu kota Kabupaten Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (23/2021).

Eks Presidium Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Periode 2011-2013 dan 2013-2015 itu dikabarkan meninggal akibat terpapar Covid-19. Almarhum meninggalkan Istri, Prisca Juniver dan dua orang anaknya.

Pria kelahiran NTT 13 Maret 1986 dikenal sebagai peneliti yang konsisten menjaga metodologi dalam sebuah penelitian survei.

“Kami keluarga besar Indopolling Network tentu sangat kehilangan sosok Wempy. Bagi kami beliau adalah pribadi yang giat dalam menjaga konsistensi metodologi penelitian dan kiprahnya sangat ulet dalam merawat nalar kritis sebuah penelitian di lembaga kami,” ungkap Peneliti Indopolling Network, Nasrullah Kusadjibrata dalam keterangan pers pada Jumat  (23/7) malam.

Menurut Nasrullah, segenap keluarga besar Indopolling Network mengucapkan duka yang mendalam atas kepergian Wempy.

“Kami doakan almarhum semoga diterima di sisi Tuhan dan anak segera diberikan kesembuhan serta istri beserta keluarga diberikan kekuatan,” ujar Nasrullah.

Sejumlah aktivis dan tokoh juga mengucapkan belasungawa atas berpulangnya Wempy. Di antaranya Ketua Presidium GMNI Periode 2011-2015 Twedy Ginting, Pendiri sekaligus Direktur Eksekutif NCBI Juliaman Saragih, Presidium GMNI 2002-2005 yang juga Sekretaris Anggota Wantimpres RI Jan Prin Permata, dan anggota Komisi IX DPR RI Abidin Fikri.

“Saya sangat mengenal Bung Wempy sebagai pribadi yang baik. Kami sama-sama memimpin GMNI dua periode. Cara berpikirnya yang kritis dan komitmennya menjaga nilai-nilai organisasi membuat saya bangga dapat bekerja sama dengan almarhum pada masa itu,” ujar Twedy Ginting.

Direktur Eksekutif Indopolling Network, Wempy Hadir meninggal dunia di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, Manggarai, Flores, NTT pada Jumat 23 Juli 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News