Berita Terkini: Polisi Jerat Arseto Pariadji dengan 3 Kasus

Berita Terkini: Polisi Jerat Arseto Pariadji dengan 3 Kasus
Arseto Pariadji. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menjerat Arseto Pariadji atau Arseto Suryoadji sebagai tersangka. Bukan hanya menghina Presiden Joko Widodo, pegiat media sosial itu juga dijerat dua kasus lain.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan, ada tiga kasus yang menjerat Arseto.

Awalnya, Arseto dilaporkan dalam kasus ujaran kebencian di media sosial. Laporan itu terkait kegiatan ibadah di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. "Tersangka AS ini menulis bahwa orang yang menolak kegiatan di Monas adalah Marxisme dan komunis," kata Argo, Jumat (30/3).

Selain itu, Arseto juga dilaporkan terkait pernyataannya yang menuding Jokowi menjual undangan pernikahan Kahiyang Ayu Rp 25 juta. Relawan Jokowi Mania (Joman) melaporkan fitnah tersebut ke Polda Metro Jaya.

Menurut Argo, untuk dua kasus tadi, Arseto dikenakan Pasal 28 ayat 2 UU ITE tentang ujaran kebencian. Setelah Arseto diringkus, polisi menggeledah mobil dan dua apartemennya. Dari sana, polisi menemukan sabu-sabu dan senjata api.

Atas temuan narkotika, Arseto dijerat Pasal 114 jo Pasal 112 UU narkotika. Sementara untuk senjata api, polisi mengenakan UU Darurat Nomor 12 Tahun 51 dan ancamannya 10 tahun. (mg1/jpnn)

Setelah Arseto Pariadji diringkus, polisi menggeledah mobil dan dua apartemennya. Dari sana, ditemukan sabu-sabu dan senjata api.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News