Berjaya di Swiss Open 2024, Lanny/Ribka Koleksi Gelar BWF Super 300 Perdana

Berjaya di Swiss Open 2024, Lanny/Ribka Koleksi Gelar BWF Super 300 Perdana
Pasangan Lanny/Ribka menjadi juara turnamen bulu tangkis Swiss Open 2024 di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (24/3) malam WIB. Foto: X/@INABadminton

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menjadi juara turnamen bulu tangkis Swiss Open 2024.

Ganda putri ranking 32 dunia itu naik podium seusai di partai puncak mengalahkan pasangan Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching dengan skor 13-21, 21-16, 21-8.

Dalam laga yang digelar di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (24/3) malam WIB, permainan juara Indonesia International Challenge 2022 itu terlihat kurang meyakinkan di set pertama.

Masuk gim kedua permainan pasangan berakronim LaRib itu perlahan bangkit untuk akhirnya memaksa laga berlanjut ke rubber game.

Pada gim penentuan permainan Lanny/Ribka jauh lebih konsisten untuk akhirnya meraih kemenangan dalam tempo 1 jam 21 menit melawan pasangan ranking 24 dunia itu.

“Pada gim pertama kami masih belum enak mainnya. Saya banyak mati sendiri dan tidak sabar dalam mengikuti pola permainan lawan,” katanya.

“Pada gim kedua tadi sudah tertinggal pada awalnya, tapi kami coba lebih berani mengubah pola dengan lebih tahan di rally-rally panjang serta lebih sabar,” ungkap Ribka dalam rilis tertulis.

Dengan kemenangan ini, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto meraih gelar juara turnamen BWF Super 300 pertama sepanjang dipasangkan.

Pasangan Lanny/Ribka Sugiarto menjadi juara turnamen bulu tangkis Swiss Open 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News