Berkah Ramadan, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Rp3,47 Miliar untuk Warga Bontang

Berkah Ramadan, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Rp3,47 Miliar untuk Warga Bontang
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui program PKT Proaktif menyalurkan bantuan sosial dan keagamaan bagi warga Bontang senilai Rp3,47 Miliar. Foto dok PKT

jpnn.com, BONTANG - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui program PKT Proaktif menyalurkan bantuan sosial dan keagamaan bagi warga Bontang senilai Rp3,47 Miliar.

Bantuan yang menyasar berbagai sektor ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, kepada Wali Kota Bontang Basri Rase, Rabu (20/3).

Soesilo menuturkan program PKT Proaktif merupakan salah satu langkah aktif perusahaan menyikapi kondisi maupun aktivitas sosial melalui manfaat langsung di masyarakat.

Hal ini juga sebagai wujud peran Pupuk Kaltim untuk senantiasa hadir sebagai agen pembangunan, yang diharap mampu mendorong perbaikan dengan kontribusi secara signifikan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa pembangunan hingga pengembangan infrastruktur bagi puluhan Masjid dan Musala di Kota Bontang, ribuan paket sembako bagi masyarakat, program berbagi Al Quran dan kepedulian sosial bagi Panti Asuhan hingga Panti Jompo.

Selain itu juga ada bantuan Iftor Ramadan melalui Badan Pembinaan Umat Islam (BPUI) Pupuk Kaltim, paket Ramadan bagi disabilitas serta pekerja paruh waktu, apresiasi bagi imam, marbot dan takmir Masjid, donasi bagi Palestina melalui UPZ Pupuk Kaltim, hingga program Mudik Gratis Bersama BUMN 2024.

"Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin perusahaan untuk berbagi berkah dengan sesama, sebagai bentuk peran aktif Pupuk Kaltim membantu masyarakat dan menjalin kebersamaan di bulan suci ini," tutur Soesilo.

Dengan berbagai rencana pengembangan yang akan dilakukan Pupuk Kaltim, peran serta dukungan masyarakat pun diharapkan bisa mensukseskan hal tersebut. Dan dipastikan manfaat bagi masyarakat pun dapat terus dimaksimalkan oleh perusahaan khususnya di Kota Bontang sebagai basis operasi Pupuk Kaltim.

Program Pupuk Kaltim Proaktif merupakan salah satu langkah aktif perusahaan menyikapi kondisi maupun aktivitas sosial melalui manfaat langsung di masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News