Berkat Aspera Indonesia, Kakek Mulkan Akhirnya Berkumpul Lagi Bareng Keluarga Setelah 20 Tahun

Berkat Aspera Indonesia, Kakek Mulkan Akhirnya Berkumpul Lagi Bareng Keluarga Setelah 20 Tahun
Aspera Indonesia membantu memulangkan seorang kakek bernama Mulkan, 70, yang hilang hampir 20 tahun kembali berkumpul bersama keluarga di kampung halamannya, Pulau Gematung, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Foto: dok Aspera Indonesia

jpnn.com, OGAN KOMERING ILIR - Aktivis peduli rakyat, Aspera Indonesia terus berbuat untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Kali ini, Aspera Indonesia membantu memulangkan seorang kakek bernama Mulkan, 70, yang hilang hampir 20 tahun kembali berkumpul bersama keluarga di kampung halamannya, Pulau Gematung, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

"Aspera Indonesia bersinergi dengan rumah perlindungan sosial (RPS) Dinas Sosial Kota Depok dan Kawan Juang Sijum Kota Depok," ujar Ketua umum Aspera Indonesia Arif Afifullah.

Arif menceritakan kakek Mulkan pergi saat hendak berobat di salah satu rumah sakit di Kota Palembang. Selama hampir 20 tahun, dia hidup tanpa arah, tidak menetap dan meminta-minta untuk menyambung hidup di Depok, Jawa Barat.

Kini, Kakek Mulkan tiba di kampung halamannya dan berkumpul bersama keluarganya. Keluarga besar Mulkan tak menduga bahwa Mulkan masih hidup. "Keluarga besarnya berpikir Mulkan sudah meninggal dunia," ujar Arif.

Tim yang membawa Mulkan pulang disambut suka cita oleh keluarga dan warga sekampung saat tiba di Ogan Komering Ilir malam dini hari.

Salah satu kerabat kakek Mulkan, M Ali menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan Aspera Indonesia dan Dinsos Kota Depok yang telah membantu memulangkan Mulkan kepada keluarganya.

Arif mengatakan keberhasilan giat ini tidak lepas dari tim Aspera Indonesia yang ada di Sumatera Selatan, Babinsa & kamtibmas dari Tanjunglubuk Ogan Komering Ilir dalam mencari informasi keluarga kakek Mulkan.

Aktivis peduli rakyat, Aspera Indonesia terus berbuat untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News