Berkat Ganjar Creasi, Karang Taruna di Sidoarjo Siap Majukan Ekonomi Warga

Berkat Ganjar Creasi, Karang Taruna di Sidoarjo Siap Majukan Ekonomi Warga
Ganjar Creasi memberikan bantuan bibit ikan lele kepada warga di Sidoarjo. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SIDOARJO - Anggota karang taruna RT 003/003 Desa Panggul, Kabupaten Sudiarjo, Jawa Timur (Jatim) terinspirasi untuk memajukan ekonomi masyarakat bersama-sama.

Hal itu disampaikan Ketua Karang Taruna RT 3 Desa Punggul, Ferry Andrian setelah menerima bantuan 20 ribu bibit lele dari Generasi Alumni Muda Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (UNAIR) yang tergabung dalam Ganjar Creasi (G-Creasi).

“Dengan adanya bantuan ini kami jadi makin semangat berwirausaha sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat sini, terutama karang taruna kami yang kebanyakan anak muda,” kata dia dalam siaran persnya, Kamis (19/10).

Menurut Ferry, bantuan bibit ikan lele mendorong pihaknya untuk lebih aktif menggeliatkan usaha agar makin banyak masyarakat yang meningkat perekonomiannya.

Ferry berharap kemandirian ekonomi yang diimpikan G-Creasi dan masyarakat Desa Punggul dapat terwujud.

Ferry pun mendoakan kesehatan dan kesuksesan sukarelawan G-Creasi agar bisa mengadakan aktivitas positif lainnya.

“Semoga ke depannya Ganjar Creasi makin banyak menebarkan manfaat kepada masyarakat, terutama anak-anak muda. Semoga sukarelawan makin maju dan sukses selalu,” tuturnya.

Sementara Koordinator Pusat G-Creasi Suryo Adi Prakoso mengatakan, geliat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu tumpuan bangsa Indonesia dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masa depan.

Para pemuda karang taruna di Sidoarjo menerima bantuan bibit ikan lele dari Ganjar Creasi dan siap memajukan ekonomi warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News