Berkat Ini, Alex Marquez Sukses Naik Podium di Sprint Race MotoGP Inggris

Berkat Ini, Alex Marquez Sukses Naik Podium di Sprint Race MotoGP Inggris
Alex Marquez naik podium sprint race MotoGP Inggris 2023. Foto: Gresini Racing

jpnn.com, SILVERSTONE - Mengawali paruh musim MotoGP 2023, pembalap Gresini Racing Alex Marquez yang didukung Federal Oil berhasil menjuarai sesi Sprint Race MotoGP Inggris 2023, Sabtu (5/8).

Pada hasil kualifikasi basah (hujan, red), dia mencatatkan waktu 2:15,771 detik, sehingga menjadi pembalap tercepat ketiga dan berhasil memanfaatkan di barisan depan.

Pembalap asal Spanyol itu mengalami start yang kurang menguntungkan dengan kondisi lintasan, beruntung pada lap awal bisa segera memulihkan ke posisi terdepan menggeser Augusto Fernandez, Jack Miller, hingga Marco Bezzecchi.

“Saya langsung tahu bahwa balapan kali ini akan menjadi yang terbaik. Saya sedikit lengah dan kehilangan beberapa tempat, tetapi kemudian saya bisa kencang dan percaya diri,” ujar Alex Marquez.

Alex pun bersyukur bisa mendapatkan rekomendasi dari para ahli.

“Saya membalap dengan baik, meskipun saya membuat kesalahan di lap terakhir yang bisa membuat hidup saya jauh lebih buruk," kata Alex.

"Selain itu saya memegang kendali dan sangat menarik untuk mengeklaim kemenangan perdana ini, yang pertama saya dedikasikan untuk tim hebat terutama rekomendasi ahli dari mekanik yang bikin motor saya nyaman dan percaya diri saat balapan.”

Rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio tak bisa tampil bagus di balapan akibat di pada Q1 terjatuh.

Mengawali paruh musim MotoGP 2023, pembalap Gresini Racing Alex Marquez yang didukung Federal Oil berhasil naik podium pada sesi Sprint Race MotoGP Inggris 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News