Berkat Jesus, Brasil Lunasi Utang ke Jerman

Berkat Jesus, Brasil Lunasi Utang ke Jerman
Duel Jerman Vs Brasil di Berlin. Foto: Marca

jpnn.com, BERLIN - Dendam Brasil saat kalah memalukan dari Jerman di semifinal Piala Dunia 2014 silam terobati. Brasil berhasil mengalahkan tuan rumah Jerman dalam laga bertajuk persahabatan.

Belum hilang dari ingatan bagaiman Seleccao - julukan Timnas Brasil, dipermalukan Der Panzer - julukan Timnas Jerman, di semifinal Piala Dunia 2014. Bermain di depan publik sendiri, Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Brasil luluh lantak. Seluruh rakyat Brasil menangis setelah Tim Samba kalah telak 1-7 dari Jerman.

Setelah empat tahun tragedi Mineirao, Brasil kembali bersua Jerman, meski hanya bertajuk persahabatan. Laga dihelat di Olympiastadion, Berlin. Sebelum laga, pelatih Brasil, Tite, mengakui bahwa pasukannya masih mengalami trauma terkait kekalahan menyakitkan tersebut. Ya, Brasil masih dihantui tragedi di Stadion Mineirao.

Tite sendiri hanya bisa memberikan motivasi bahwa kini saat tepat untuk menghapus trauma itu. Andai bisa mengalahkan Jerman di Berlin, tragedi semifinal Piala Dunia 2014 yang selalu menghantui akan hilang.

Motivasi Tite cukup manjur dan membuahkan hasil gemilang. Meski sempat hati-hati pada awal laga, Brasil seolah bisa bermain lepas. Tampil di hadapan 72.717 penonton di Olympiastadion Berlin, Thiago Silva cs mampu meladeni Jerman.

Brasil sendiri masih tanpa Neymar yang mengalami cedera. Lini depan dipercayakan kepada Gabriel Jesus, striker Manchester City. Putusan Tite memainkan Jesus sebagai starter memang tepat. Dia yang menjadi pahlawan Brasil dalam menuntaskan dendam atas Jerman.

Jesus mencetak gol tunggal kemenangan Brasil atas Jerman di Berlin. Gol tersebut diciptakan pada menit 37 lewat sundulan usai memanfaatkan umpan silang dari Willian. Bola sebenarnya mampu ditepis Kevin Trapp, kiper Jerman. Namun, tepisannya tidak sempurna dan bola justru melambuang ke arah gawang.

Sambil terjatuh, Trapp menghalau bola. Namun, terlihat bahwa bola telah melewati garis gawang yang berarti sah terjadi gol. Wasit asal Swedia, Jonas Eriksson, pun meniup peluit tanda gol tersebut sah.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga Jerman Vs Brasil ini diciptakan oleh Gabriel Jesus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News