Berkat Tabungan Simpanan Pelajar dari Pak Ganjar, Jateng Raih Penghargaan dari OJK

Berkat Tabungan Simpanan Pelajar dari Pak Ganjar, Jateng Raih Penghargaan dari OJK
Gubernur Ganjar Pranowo mewakili Pemprov Jateng menerima penghargaan dari OJK. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan penghargaan kepada Jawa Tengah sebagai provinsi terbaik dalam implementasi Simpanan Pelajar (Simpel) tingkat nasional.

Penghargaan tersebut diberikan OJK dalam acara penutupan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2020 secara daring, Kamis (5/11). Penghargaan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Anggota Dewan Komisioner OJK, Tirta Segara mengatakan, Jawa Tengah dinilai terbaik karena implementasi gerakan simpanan pelajar yang berkembang pesat. Menurutnya, program inklusi keuangan pada generasi penerus sudah dilakukan sejak dini di Jawa Tengah.

"Selamat untuk Jawa Tengah. Kami memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas suksesnya implementasi Simpel/Simpel iB di Jawa Tengah," kata Tirta.

Dia menjelaskan, gerakan inklusi keuangan kepada pelajar sangat penting dalam menunjang masa depan mereka. Selain itu, gerakan ini juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

"Upaya Jawa Tengah menggelorakan gerakan simpanan pelajar semakin membesarkan hati kami dan semangat dalam melakukan inklusi keuangan pada masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, kesuksesan gerakan inklusi keuangan di Jawa Tengah tidak terlepas dari peran OJK. Menurutnya, selama ini OJK terus membimbing Jawa Tengah untuk menggalakkan program ini, khususnya pada pelajar.

"Ini tidak mudah, tapi kami mendorong terus agar pelajar di sekolah-sekolah giat untuk menabung. Melalui gerakan simpanan pelajar dari OJK yang bekerjasama dengan Bank Jateng, kami terus melakukan edukasi ini pada mereka," kata Ganjar.

Gubernur Ganjar Pranowo memberi hadiah berupa tabungan Simpanan Pelajar saat berkunjung ke sekolah dan kini raih penghargaan dari OJK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News