Berkomitmen Menangani Stroke, RS Premier Jatinegara Raih Diamond Award dari WSO

Berkomitmen Menangani Stroke, RS Premier Jatinegara Raih Diamond Award dari WSO
Rumah Sakit Premier Jatinegara (RSPJ) meraih penghargaan dari World Stroke Organization (WSO) karena dinilai memiliki komitmen dalam penanganan stroke. Foto dok RSPJ

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Sakit Premier Jatinegara (RSPJ) meraih penghargaan dari World Stroke Organization (WSO) karena dinilai memiliki komitmen dalam penanganan strok.

Penghargaan ini yang keempat kalinya diterima RSPJ.

Pada 2019 meraih platinum award, 2020 meraih gold dan platinum award dan pada tahun ini dengan komitmen dari tim Stroke Unit RSPJ mendapatkan penghargaan tertinggi yaitu Diamond Award.

Dr. Susan Ananda selakuCEO dari RSPJ mengatakan RSPJ telah mendirikan Stroke Unit sejak 2009 dan hingga kini terus berkomitmen  dalam memerangi penyakit stroke di Indonesia dengan memberikan perawatan stroke secara komprehensif.

Penghargaan diamond award ini sebagai sebuah pencapaian dari komitmen tersebut.

Rumah sakit wajib memberikan laporan perawatan kepada komite WSO dengan kualifikasi keberhasilan penanganan stroke di atas 90% dan insiden di bawah 25% untuk mendapatkan diamond award.

Selain itu Stroke Unit RSPJ juga memiliki pencapaian zero dekubitus (luka akibat tekanan di kulit karena posisi tubuh tidak berganti dalam waktu yang lama) pada seluruh perawatan stroke di RSPJ.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih atas penghargaan ini dan akan terus berupaya meningkatkan pelayanan maupun fasilitas dari Stroke Unit RSPJ agar terus dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi keberhasilan penanganan stroke di RSPJ," ujar Dr Susan.

World Stroke Organization (WSO) memberikan penghargaan kepada rumah sakit yang memiliki komitmen dalam penanganan stroke di berbagai negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News