Berkomitmen Menerapkan Prinsip ESG, PKT Sabet 2 Penghargaan Bergengsi

Berkomitmen Menerapkan Prinsip ESG, PKT Sabet 2 Penghargaan Bergengsi
PKT dua pengharaan dalam ESG Disclosure Awards 2021. Foto: Antara/PKT

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) berkomitmen menggunakan prinsip berkelanjutan dalam menumbuhkan perusahaan.

Aktivitas bisnis pun dijalankan dengan prinsip ESG (Environmental, Social, Government) seja 2002 silam, bahkan dilaporkan setiap tahun.

Penerapan ESG tersebut berhasil mendapat pengakuan dan apresiasi dalam ESG Disclosure Awards 2021.

PKT menyabet dua kategori penghargaan sekaligus, yakni Rating Leadership AA dan Best ESG Disclosure dari Majalah Investor yang bekerja sama dengan Bumi Global Karbon Foundation.

Penghargaan diterima oleh Direktur Operasi dan Produksi PKT Hanggara Patrianta, secara live virtual pada Rabu (27/10) lalu.

Hanggara mengatakan penghargaan tersebut merupakan cerminan kinerja PKT menjaga keberlanjutan perusahaan dan lingkungan. Berbagai program yang dijalankan PKT mencakup tiga pilar ekonomi, sosial, dan lingkungan, yang diselaraskan dengan 17 indikator Sustainable Development Goals (SDGs).

"PKT terus membangun ekosistem bisnis yang berfokus pada ESG secara konsisten," ucap Hanggara dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (2/11).

Hanggara menjelaskan pengelolaan lingkungan merupakan aspek utama yang menjadi perhatian serius PKT.

PKT berkomitmen menggunakan prinsip berkelanjutan dalam menumbuhkan perusahaan dan mendapatkan dua pengharaan dalam ESG Disclosure Awards 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News