Berkunjung ke SMAN 4 Manado, Menpora Amali Kenang Momen Bersihkan Tanah Longsor

Berkunjung ke SMAN 4 Manado, Menpora Amali Kenang Momen Bersihkan Tanah Longsor
Menpora Amali saat mengunjungi sekolahnya dahulu, SMAN 4 Manado. Foto:Humas Kemenpora

jpnn.com, MANADO - Menpora Zainudin Amali mengunjungi sekolahnya saat masih menjadi siswa SMA, di SMAN 4 Manado, Sulawesi Utara, Rabu (24/11).

Tanah longsor yang kerap mengotori sekolahnya di akhir tahun, menjadi salah satu memorinya saat bersekolah dahulu.

Orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut mengenang saat masih menjadi siswa awal di sekolah yang dibangun pada 1978 tersebut. Sebab, Menpora Amali termasuk angkatan pertama SMAN 4 Manado.

"Saya dan teman-teman menjadi siswa awal dari sekolah ini. Jadi, bisa dibayangkan menjadi siswa di saat sekolahnya baru dibuka. Sudah pasti pekerjaan fisiknya banyak," kata Menpora Amali dilansir situs Kemenpora.

Gedung sekolah tempatnya belajar tersebut memang berada di samping bukit dan kerap longsor saat musim hujan tiba. Longsoran yang masuk ke kelas kemudian dibersihkan oleh siswa yang melanggar kedisiplinan.

"Yang membersihkan itu mereka yang melanggar. Misalnya, yang terlambat atau pelanggaran lainnya. Makanya kalau bulan Oktober, November dan Desember, kami dispilin karena takut kena hukuman itu," bebernya.

Dalam urusan organisasi, Menpora Amali mengenang bahwa dirinya pernah menjadi Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMAN 4 Manado.

Karena masuk angkatan awal, maka menjadi ketua OSIS tak semudah sekarang. Sebab, Menpora Amali harus merintis banyak hal terkait organisasi kesiswaan itu.  

Menpora Amali ternyata alumni SMAN 4 Manado. Orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia itu kemudian mengenang momen ketika bersekolah di sana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News