Berkunjung ke Swiss, Dave Laksono Melihat Produk Inovasi untuk Pelayanan Publik

Berkunjung ke Swiss, Dave Laksono Melihat Produk Inovasi untuk Pelayanan Publik
Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono di Huawei Joint Innovation Centre, Zurich, Swiss, Sabtu (4/3). Dokumen pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono mengunjungi Huawei Joint Innovation Centre di Zurich, Swiss setelah menyelesaikan agenda Mobile World Congress (MWC) di Barcelona Spanyol.

Legislator Fraksi Golkar itu ketika hadir di Huawei Joint Innovation Centre mendapat kesempatan melihat produk inovasi di sektor pelayanan publik. 

"Memamerkan sejumlah produk-produk inovasi hasil kerja sama dengan sejumlah perusahaan dan universitas yang dapat meningkatkan produktivitas sejumlah industri dan pelayanan publik,” kata Dave kepada wartawan, Jumat (3/3). 

Dave kemudian memerinci produk yang dipamerkan saat Huawei Joint Innovation Centre seperti di bidang pelayanan kesehatan, yakni memonitor pasien dan panti jompo.

Kemudian di bidang pertanian untuk meningkatkan produktivitas, yakni pembasmi hama.

“Ada banyak lagi produk-produk lain yang dapat berguna di berbagai sektor,” beber Ketua Umum PPK Kosgoro 57 itu.

Sebelumnya, dalam MWC 2023 di Barcelona, Dave membahas kemajuan telekomunikasi dunia, investasi seluler, dan kerja sama di bidang pendidikan.

Dia mengatakan mahasiswa atau mahasiswi Institute Bisnis dan Informatika Kosgoro 57 (IBI-K’57) telah beberapa kali mendapatkan program kerja sama pendidikan dari Huawei demi meningkatkan kemampuan digital. 

Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono mengunjungi Huawei Joint Innovation Centre di Zurich dan mendapat kesempatan melihat produk inovasi pelayanan publik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News