Berlinang Air Mata, Darmizal Minta Maaf pada Seluruh Kader Demokrat

Berlinang Air Mata, Darmizal Minta Maaf pada Seluruh Kader Demokrat
Darmizal menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh kader Partai Demokrat saat konferensi pers di Jakarta Selatan, Selasa (9/3/2021). Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu penggagas Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Darmizal meminta maaf kepada seluruh kader partai berlambang segitiga merah putih tersebut.

Berlinang air mata, dia meminta maaf pernah menjadi bagian dari tim pemenangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua umum dalam Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya pada 2015.

Menurut Darmizal, setelah SBY menjadi ketua umum, mulai muncul peraturan-peraturan organisasi yang memberatkan bagi kader partai.

Salah satunya peraturan yang mewajibkan DPD dan DPC untuk menyetorkan sejumlah uang kepada DPP.

"Saya tidak tahu akan ada peraturan organisasi yang mewajibkan kalian (kader, red) menyetor uang kepada DPP saat itu," kata Darmizal dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Selasa (9/3).

Mantan wakil sekretaris jenderal Partai Demokrat tersebut mengatakan, seharusnya dewan pimpinan pusat yang mengeluarkan dana untuk operasional partai di daerah.

"DPP yang seharusnya mengeluarkan uang untuk daerah-daerah. Mereka yang berdarah-darah untuk partai," tegasnya.

Darmizal meyakinkan para kader Demokrat di daerah bahwa kepemimpinan Moeldoko tidak akan ada kewajiban setoran bulanan untuk DPP.

Darmizal meminta maaf kepada seluruh kader Demokrat karena telah memenangkan SBY saat kongres tahun 2015

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News