Beroperasi 2018, ASDP Kembangkan Dermaga Eksekutif Merak-Bakauheni

Beroperasi 2018, ASDP Kembangkan Dermaga Eksekutif Merak-Bakauheni
Pelabuhan Merak. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, BANTEN - PT ASDP Indonesia Ferry terus meningkatkan kualitas layanan jasa penyeberangan.

Salah satunya melalui pengembangan dan peningkatan fasilitas pelabuhan, yakni dermaga eksekutif di Pelabuhan Merak, Banten dan Pelabuhan Bakauheni, Lampung yang menelan investasi sekitar Rp 500 miliar.

Ditargetkan, dermaga eksekutif ini bisa beroperasi pada 2018, sekaligus mendukung perhelatan Asian Games yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.

Menteri BUMN Rini Soemarno, yang didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan peletakkan batu pertama (ground breaking) proyek dermaga eksekutif.

Adapun pembangunan dermaga eksekutif pelabuhan Merak dan Bakauheni ini merupakan proyek sinergi antara PT ASDP Indonesia Ferry, PT PP, dan PT Patra Jasa.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Faik Fahmi mengatakan, pengembangan dermaga 6 di Merak dan dermaga 7 di Bakauheni menjadi prasarana eksekutif, merupakan bagian dari perencanaan dan penataan pelabuhan Merak sebagai destinasi.

"Ke depannya, Pelabuhan Merak tidak hanya menjadi simpul transportasi tetapi akan dikembangkan menjadi simpul ekonomi melalui pengembangan properti dan lifestyle untuk menarik minat pelanggan non-penyeberangan," ujar Faik, Sabtu (27/5).

Kehadiran dermaga eksekutif ini sambung Faik bagian dari solusi penataan pelabuhan untuk melayani segmen penumpang dan mobil pribadi (golongan I) dengan layanan dan tarif khusus.

PT ASDP Indonesia Ferry terus meningkatkan kualitas layanan jasa penyeberangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News