Berpartai Tidak Melulu soal Politik, PDIP Punya Beasiswa Megawati Fellowship

Berpartai Tidak Melulu soal Politik, PDIP Punya Beasiswa Megawati Fellowship
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi sekjennya, Hasto Kristiyanto, melihat hasil inovasi bidang pangan yang dipamerkan di Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP bakal meluncurkan program beasiswa bernama Megawati Felloship.

Program itu akan diluncuran pada penutupan Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (1/10).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan berpartai bagi parpol pimpinan Megawati Soekarnoputri itu tidak melulu soal berpolitik untuk memenangi pemilu.

“Di dalam penutupan akan diluncurkan Megawati Fellowship, karena partai harus bersekutu dengan ilmu pengetahuan,” ujar Hasto pada hari kedua Rakernas IV PDIP di JIExpo, Sabtu (30/9).

Peraih gelar doktor ilmu geopolitik dari Universitas Pertahanan (Unhan) itu menambahkan partai harus memelopori riset dan inovasi.

Oleh karena itu, PDIP mendorong kader-kadernya di eksekutif memprakarsasi hal penting bagi ilmu pengetahuan tersebut.

Misalnya, saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang notabene kader PDIP juga mengimplementasikan seluruh konsepsi ideologis partai berpaham nasionalis itu untuk kemajuan riset dan inovasi.

Megawati pun kini dipercaya menjadi ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). “Bagi PDI Perjuangan, (riset dan inovasi) akan menjadi gerakan,” kata Hasto.

Hasto Kristiyanto menyatakan PDIP mendorong kader-kadernya di eksekutif memprakarsasi riset dan inovasi sebagai hal penting bagi ilmu pengetahuan maupun SDM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News