Berpelukan Terlalu Lama Bikin Ilfil di Ranjang

Berpelukan Terlalu Lama Bikin Ilfil di Ranjang
Berpelukan Terlalu Lama Bikin Ilfil di Ranjang

jpnn.com - ADA banyak hal yang jadi penyebab ilfil alias hilang feeling di atas ranjang. Kentut sembarangan adalah salah satunya, tetapi itu belum seberapa. Yang paling menyebalkan justru saat terlalu sering berpelukan.

Cukup mengejutkan memang, biasanya pasangan suka sekali berpelukan karena memberikan perasaan damai dan keintiman tersendiri. Namun begitu, memeluk pasangan di atas ranjang juga ada etikanya. Tidak boleh berlebihan karena akan membuat risih pasangan.

Survei yang dilakukan Ergoflex terhadap sejumlah pasngan di Inggris menunjukkan, 41 responden paling merasa tidak nyaman bila terlalu banyak berpelukan di atas ranjang. Sesekali, masing-masing juga butuh ruang. Mungkin karena gerah, atau ingin lebih bebas bergerak-gerak.

Berada di urutan kedua adalah sprai yang kotor, yang dikeluhkan oleh 26 persen pasangan yang disurvei. Dan dari total 2.003 pasangan dewasa, sebanyak 33 persen mengatakan paling ilfil kalau pasangannya sering mendengkur alias ngorok saat tidur.

Pasangan yang suka menarik selimut berada di urutan selanjutnya dengan 28 persen responden yang mengeluhkannya. Sedangkan di peringkat terbawah dari 5 besar penyebab ilfil di ranjang adalah kegagalan fungsi tubuh, yang antara lain mencakup kentut sembarangan.

"Kurang tidur gara-gara terganggu oleh pasangan sepanjang malam kadang bisa memicu awal mula berakhirnya sebuah hubungan," kata Jed MacEwan dari Ergoflex, seperti dilansir laman Daily Mail.

MacEwan mengatakan, etika tidur bersama di atas tempat tidur bisa menghindarkan pasangan dari risiko perpisahan yang tidak diharapkan. Saling menghargai ketenangan dan kenyamanan masing-masing bisa meningkatkan keharmonisan hubungan rumah tangga.(fny/jpnn)


ADA banyak hal yang jadi penyebab ilfil alias hilang feeling di atas ranjang. Kentut sembarangan adalah salah satunya, tetapi itu belum seberapa.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News