JPNN.com

Berpidato di Hadapan Pak Jokowi, Mbak Puan Kutip Bung Karno Berkali-kali

Jumat, 14 Agustus 2020 – 13:31 WIB
Berpidato di Hadapan Pak Jokowi, Mbak Puan Kutip Bung Karno Berkali-kali - JPNN.com
Ketua DPR Puan Maharani (tengah) berpidato pada Sidang Bersama DPR dan DPD di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (14/8). Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani memimpin Sidang Bersama DPR dan DPD di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8) yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Pada Sidang Bersama DPR dan DPD dalam rangka HUT ke-75 RI itu, Puan berpidato dengan mengutip banyak kalimat dari kakeknya yang juga Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno.

Puan mengatakan, Bangsa Indonesia akan merayakan HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang. 

Menurut dia, peringatan HUT Kemerdekaan RI bukan sekadar untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi membawa Indonesia bebas dari belenggu penjajah.

Sebab, peringatan HUT Kemerdekaan RI juga menjadi momentum merefleksikan kembali perjalanan panjang Bangsa Indonesia.

"Yang penuh dengan dialektika dalam menghadirkan dinamika, dan membentuk gelombang romantika, yang bermuara pada peradaban bangsa dan negara Indonesia menjadi seperti saat ini," kata Puan.

Memang Bung Karno pernah memopulerkan istilah romantika, dinamika dan dialektika dalam revolusi. Ketiga istilah itu disingkat menjadi Rodinda.

Lebih lanjut Puan mengutip kalimat dari pidato Bung Karno usai Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara