Berprestasi di Sejumlah Bidang, Erick Thohir Disebut Pemimpin yang Penuh Pengabdian

Berprestasi di Sejumlah Bidang, Erick Thohir Disebut Pemimpin yang Penuh Pengabdian
Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir. Foto dok MES

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir belakangan dikenal sebagai pemimpin yang berprestasi. Mulai dari dunia usaha hingga di pemerintahan, orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut banyak menuai keberhasilan.

Oleh karena itu, salah satu pengusaha terkemuka Indonesia James Riady mengatakan pemerintah Indonesia tepat untuk menunjuk Erick Thohir sebagai pengabdi kepada masyarakat.

“Beliau dipilih karena sudah memiliki prestasi yang jelas di dunia usaha, olahraga dan masyarakat, jadi sangat tepat sekali pemerintah memilih Pak Erick Thohir untuk mengabdi ke masyarakat,” tutur James.

Tak hanya itu, melihat banyaknya masyarakat yang mendukung Erick Thohir menjadi Wakil Presiden Indonesia selanjutnya, CEO Lippo Group tersebut menyatakan menteri terbaik dan andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut memiliki kemampuan yang mumpuni. 

Dia menegaskan Erick Thohir memiliki kemampuan kepemimpinan yang menunjang untuk menjadi orang nomor dua di Indonesia.

“Ini kelebihan negara kita ketimbang negara Asia lainnya, di mana seorang dari sektor swasta dan dunia usaha memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin negara dan saya pikir Pak Erick Thohir sangat mampu dan kapabel untuk memimpin Indonesia,” jelas James Riady.

Dia menambahkan Erick Thohir memiliki visi yang jelas sebagai seorang pemimpin. Di samping itu, setiap pekerjaan yang dilakukan oleh Eks Presiden Inter Milan tersebut bisa dipertanggungjawabkan.

“Dia punya visi, keberanian, mengerti manajemen tanpa manajemen itu akan berantakan, kerjanya cepat sekali karena itu bisa kompetitif,” pungkas James. (flo/jpnn)

Erick Thohir dinilai memiliki kemampuan kepemimpinan yang menunjang untuk menjadi orang nomor dua di Indonesia.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News