JPNN.com

Bersama Pasti Bisa, Jurus Kanwil Bea Cukai Jateng-DIY Jaga Integritas dalam Keberagaman

Selasa, 11 Agustus 2020 – 22:02 WIB
Bersama Pasti Bisa, Jurus Kanwil Bea Cukai Jateng-DIY Jaga Integritas dalam Keberagaman - JPNN.com
Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi saat menghadiri peluncuran buku secara virtual yang digelar Kanwil Bea Cukai Jateng-DIY, Rabu (5/8). Foto: DJBC

jpnn.com, JAKARTA - Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meluncurkan sebuah buku bertitel Bersama Pasti Bisa – Menjadi Baik Saja Tidak Cukup.

Peluncuran buku tentang identitas dan keberagaman 10 kantor Bea Cukai di wilayah Jateng dan DIY itu dilakukan secara virtual pada Rabu pekan lalu (5/8).

Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng-DIY Padmoyo Tri Wikanto menyebut buku itu dikemas secara menarik melalui kisah Ramayana. Menurutnya, buku itu merupakan langkah nyata Kanwil Bea Cukai Jateng DIY dalam menegakkan dan memelihara integritas.

“Buku ini merupakan semangat kami dalam membangun komitmen menuju wilayah bebas korupsi (WBK), wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Buku ini pula kami jadikan cambuk agar kami terus bekerja dan berkarya membangun negeri dalam menjaga reputasi Kementerian keuangan yang tepercaya,” ujarnya.

Bentuk komitmen itu tertuang dalam Lima Semangat Pasti Bisa (5 SETIA) yang meliputi integritas, teladan, kolaborasi, reward & punishment, dan perbaikan berkelanjutan. Sebanyak 1.147 orang pegawai di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jateng dan DIY menyatakan komitmennya dengan membubuhkan tanda tangan dalam buku.

Padmoyo menyebut buku ini dapat menjadi catatan, sejarah, dan pengingat, karena semua yang tertulis baik berupa kata-kata bijak, pujian, dukungan, dan harapan dari para pemangku kepentingan kepada seluruh jajaran insan Bea Cukai pada umumnya dan Kanwil Bea Cukai Jateng DIY pada khususnya.

“Tidak akan pernah kami cederai melalui tindakan yang bertentangan dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan, Sikap Dasar Pegawai DJBC, 5 Semangat Pasti Bisa untuk saat ini dan selama-lamanya,” tegas Padmoyo.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi yang membuka acara peluncuran buku itu mengungkapkan apresiasi dan rasa bangganya. Menurutnya, buku itu bisa menjadi warisan karena berisi tentang laporan capaian masing-masing satuan kerja sekaligus menjadi cerminan komitmen dan tekad untuk membagun Bea Cukai makin baik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara