Bersengketa dengan Pemain, PSM Terancam tak Bisa Mengikuti Liga 1 2021

Bersengketa dengan Pemain, PSM Terancam tak Bisa Mengikuti Liga 1 2021
Surat PT LIB ke PSM. Foto: Dok Istimewa JPNN

jpnn.com, JAKARTA - FIFA telah memberikan peringatan dan instruksi kepada PSSI terkait kewajiban dari pemain asing PSM Makassar, Giancarlo Lopes Rodrigues, yang belum terselesaikan pada musim 2020 lalu.

Untuk menindaklanjuti penegasan dari FIFA, PT LIB selaku operator kompetisi telah mengirimkan surat kepada tim Juku Eja.

Dalam surat bernomor 024/LIB-KOM/II/2021 yang diluncurkan Senin (15/2), dijelaskan oleh PT LIB bahwa PSM terancam tidak bisa mengikuti Liga 1 2021.

Surat tersebut perihal Penegasan Implementasi Putusan FIFA Terhadap Klub PSM Makassar.

PT LIB menegaskan bahwa mereka meninjaklanjuti surat keputusan Komite Disiplin FIFA terkait sengketa yang diajukan Giancarlo Lopes Rodrigues. Sengketa itu ditujukan kepada PSM Makassar melalui Dispute Resolution Chamber (DRC) FIFA.

FIFA mengirimkan surat yang merupakan putusan dari Komite Disiplin dengan nomor FDD-7287. Isinya, terkait nomor sengeketa 20-01217 yang didaftarkan pemain asing asal Brasil tersebut.

Sengketa yang dimaksud ialah pembayaran gaji yang tidak dilakukan pihak klub kepada sang pemain sebagai bentuk kerja sama di antara kedua belah pihak.

PT LIB dalam surat yang didapatkan JPNN, ada tiga poin penting berdasarkan keputusan FIFA.

Komisi Disiplin FIFA memberikan putusan terkait sengketa hak pemain yang belum dibayarkan oleh PSM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News