Bertahan di Mitra Kukar

Bertahan di Mitra Kukar
Bertahan di Mitra Kukar

jpnn.com - TENGGARONG - Lini belakang Mitra Kukar U-21 tampil baik pada Indonesia Super League (ISL) U-21 2013. Samsudin yang menjadi jendral barisan pertahanan bahkan dikabarkan mendapat jaminan tempat di tim senior musim depan.

Pemain 21 tahun ini mengantarkan Naga Mekes Junior sebagai runner-up ISL U-21 2013. Ia berperan penting sebagai penguat benteng pertahanan.

Kemampuan Samsudin tergolong di atas rata-rata pemain bertahan lain. Sebab, ia bersama Ali Surahman, Tigam Alif, dan Hagi Permana mendapat jatah magang di tim senior yang diasuh pelatih Stefan Hansson.

“Saya beruntung bisa punya pengalaman lebih banyak karena dididik oleh pelatih hebat. Selain itu, saya juga lebih banyak dapat ilmu dari pemain senior seperti Bang Hamka Hamzah dan Dedy Gusmawan yang punya kemampuan bertahan sangat baik,” ujar Udin, sapaan akrab Samsudin.

Imbas hasil manis yang didapat bersama Mitra Kukar U-21, Udin diisukan bakal kembali menjadi bagian tim senior musim depan. Pasalnya, ia dipastikan tidak dapat memperkuat Naga Mekes Junior lagi. Usianya sudah melewati batasan yang diberlakukan, 21 tahun.

“Saya dengar kabar, saya tetap bertahan di Mitra Kukar. Saya berharap isu tersebut benar,” ucap Udin.

Sambil menunggu, Udin tetap melakukan latihan rutin di sela libur kompetisi. Tidak ada persiapan khusus. Namun, ia berlatih setiap hari bersama SSB GMK Kukar di Tenggarong. (*/abe/dwi/k9)


TENGGARONG - Lini belakang Mitra Kukar U-21 tampil baik pada Indonesia Super League (ISL) U-21 2013. Samsudin yang menjadi jendral barisan pertahanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News