Bertamu ke Rumah Prabowo, Budiman Sudjatmiko Dipanggil PDIP

Bertamu ke Rumah Prabowo, Budiman Sudjatmiko Dipanggil PDIP
Budiman Sudjatmiko. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko bakal dipanggil petinggi partainya setelah bertandang ke kediaman Ketua Umum Gerindra yang juga bakal capres, Prabowo Subianto pada Selasa (18/7).

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan Komarudin Watubun memastikan semua kader akan diminta memberikan klarifikasi saat ada hal yang patut dijelaskan.

“Pasti kami panggil. Semua diperlakukan sama,” ujar Komarudin.

Komarudin merujuk pada pemanggilan klarifikasi terhadap politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon yang dilakukan oleh partai pada Senin (10/7).

Saat itu, PDI Perjuangan meminta klarifikasi terhadap Effendi terkait pernyataannya yang seolah-olah memberikan dukungan kepada Prabowo sebagai capres dalam acara Rakernas Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI), beberapa waktu lalu.

“Sama juga dengan Budiman. Tidak akan dibedakan walau Budiman menyatakan 'wah, ini saya tidak mewakili partai, (tetapi) mewakili pribadi'," kata Komarudin.

Dia menegaskan bahwa bagi PDI Perjuangan, pribadi kader merupakan pribadi yang memiliki kartu tanda anggota (KTA) PDI Perjuangan.

“Dan semua yang ber-KTA PDI Perjuangan itu terikat oleh aturan partai, bukan bebas sebebas seperti masyarakat biasa yang bukan berorganisasi,” katanya.

Dua politikus papan atas PDIP dipanggil setelah bertemu dengan bakal capres Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News