Berteduh di Saung Saat Hujan, Tiga Pemacing Tewas Disambar Petir

Berteduh di Saung Saat Hujan, Tiga Pemacing Tewas Disambar Petir
Salah satu korban kena sambaran petir. Foto: prokal

jpnn.com, KUALA PEMBUANG - Tiga warga Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, tewas mengenaskan disambar petir saat berteduh dari hujan di sebuah lokasi pemancingan di daerah tersebut, Jumat (18/1) lalu.

Ketiga orang tersebut adalah bernama Zainal, 54, Ehon, 48, dan Salmiah, 41. Semuanya warga Sembuluh II Pulang Kecamatan Danau Sembuluh. Para korban sudah dimakamkan di tempat asalnya masing-masing.

Kapolsek Danau Sembuluh Iptu M Farul membenarkan kejadian tersebut. Ketiga warga tersebut tersambar petir pada saat memancing di salah satu lanting yang terletak di tengah danau sembuluh sungai DAS Seruyan Kecamatan Danau Sembuluh.

Berawal pada saat ketiganya asyik memancing tiba-tiba petir menyambar-nyambar dengan hebat. Karena ketakutan akhirnya berteduh di salah satu lanting.

"Setelah mereka berteduh tiba tiba petir menyambar ketiganya. Seketika ketiga korban langsung meninggal dunia di tempat," katanya.

Warga yang mengetahui langsung berusaha memberikan pertolongan. Sayang ketiganya tidak tertolong dan langsung dibawa ke Puskesmas terdekat.

Polisi yang mendapatkan informasi langsung mendatangi lokasi kejadian. Pihaknya juga melakukan pemeriksaan terkait kondisi korban. Terlihat sekujur tubuhnya sudah menghitam seperti terbakar.

"Kami masih meminta keterangan warga dan beberapa saksi untuk tindakan lebih lanjut,"ungkapnya.(son/OL)


Tiga warga Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, tewas mengenaskan disambar petir saat berteduh dari hujan di sebuah lokasi pemancingan di daerah tersebut, Jumat (18/1) lalu.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News