Bertekad Jadi Rujukan Kementerian Lain, Kemnaker Komitmen Terus Perbaiki 4 Hal Ini

Bertekad Jadi Rujukan Kementerian Lain, Kemnaker Komitmen Terus Perbaiki 4 Hal Ini
Sekjen Anwar meyakini dengan terus memperbaiki tata kelola pemerintahan agar Kemnaker menjadi lebih baik dan unggul dan bisa jadi rujukan kementerian lain. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus berkomitmen memperbaiki tata kelola pemerintahan yang ada di lingkungannya.

Menurut Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi, dengan terus memperbaiki tata kelola pemerintahan, Kemnaker akan menjadi lebih baik, lebih unggul, bahkan bisa menjadi rujukan kementerian lain.

"Kita tidak boleh lelah untuk terus memperbaiki tata kelola pemerintahan yang ada di Pasker.ID, khususnya dan Kemnaker umumnya," kata Sekjen Anwar Sanusi pada acara Pasker.ID, Jumat (3/6).

Sekjen Anwar menyebutkan ada empat tata kelola pemerintahan yang perlu terus dilakukan perbaikan.

Pertama, perbaikan tata kelola keuangan agar mencerminkan aspek-aspek kebaikan, seperti terkait penyajian laporan keuangan yang sesuai dengan standar pemerintah.

Perbaikan kedua terkait tata kelola SDM di lingkungan Kemnaker.

"Kami terus mendorong agar SDM di Kemnaker bukan hanya memiliki integritas yang tinggi, tetapi juga kapasitasnya meningkat," ujar Sekjen Anwar.

Perbaikan selanjutnya, kata Sekjen Anwar, terkait tata kelola program.

Sekjen Anwar meyakini dengan terus memperbaiki tata kelola pemerintahan agar Kemnaker menjadi lebih baik dan unggul dan bisa jadi rujukan kementerian lain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News