Bertekad Majukan Pendidikan Karakter di Kota Makasar, IMUN: Siswa Harus Baik Dahulu, Baru Cerdas

Bertekad Majukan Pendidikan Karakter di Kota Makasar, IMUN: Siswa Harus Baik Dahulu, Baru Cerdas
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Makassar, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Nurdin Halid (IMUN) dalam acara Debat Publik Kota Makassar yang disiarkan langsung di Kompas TV, Sabtu (7/11/2020) pukul 19.00 WIB. Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, MAKASSAR - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Makassar, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Nurdin Halid (IMUN) bertekad ingin memajukan pendidikan karakter siswa di Kota Makassar.

Menurut Irman, pendidikan karakter siswa ialah sektor yang harus diperbaiki terlebih dahulu untuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Akses pemenuhan hal-hal yang bersifat pendidikan karakter kami majukan, kami reorientasi pendidikan di Kota Makassar," kata Irman saat Debat Publik Kota Makassar yang disiarkan langsung di Kompas TV, Sabtu (7/11) malam.

Bagi Irman, seorang siswa harus memiliki karakter yang baik terlebih dahulu sebelum menjadi anak yang cerdas.

"Untuk menjadikan siswa baik dan benar dahulu, baru menjadi cerdas. Karena percuma cerdas kalau dia tidak berbakti kepada orang tuanya. Percuma dia ranking (peringkat) satu kalau dia tidak punya kesopanan," ujar Irman.

"Ini hal-hal yang kami kedepankan dalam reorientasi pendidikan dalam Kota Makassar dan saya yakin kami bisa mewujudkan itu," sambung Irman.

Untuk diketahui, Debat Publik diikuti tiga paslon lainnya yakni Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma), Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN), dan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman). (mcr1/jpnn)

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Makassar Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Nurdin Halid bertekad memajukan pendidikan karakter siswa di Kota Makassar


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News