Bertekad Mengukir Sejarah, Timnas Mali Menargetkan jadi Juara Piala Dunia U-17

Bertekad Mengukir Sejarah, Timnas Mali Menargetkan jadi Juara Piala Dunia U-17
Sejumlah pemain Timnas U-17 Mali saat menjalani latihan di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jpnn.com - SOLO - Tim Nasional U-17 Mali bertekad mencetak sejarah pada penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. 

Timnas U-17 Mali menargetkan menjadi juara Piala Dunia U-17 2023. 

"Setelah memastikan lolos ke Indonesia, keinginan kami adalah menembus kaca di langit-langit dengan mencapai final dan membawa pulang trofi juara," kata Pelatih Kepala Timnas U-17 Mali Soumaila Coulibaly di Solo, Jawa Tengah, Selasa. 

Menurut dia, anak asuhnya tidak ingin mengecewakan rakyat Mali yang sudah menaruh harapan besar kepada timnya.

Guna mewujudkan harapan tersebut, Timnas U-17 Mali melakukan persiapan cukup lama untuk menghadapi Piala Dunia U-17 dengan melakukan pemusatan latihan di Bamako, Mali. Kemudian, dilanjutkan dengan pemusatan latihan di Jeddah, Arab Saudi.

Media Officer Timnas U-17 Mali Ibrahima Ze Koulibaly menjelaskan para pemain menjalani berbagai tahap persiapan. Performa mereka diharapkan mencapai puncak saat putaran final nanti.

Menurut Ibrahima, ambisi besar Timnas U-17 Mali sudah terlihat begitu mereka mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jateng, Senin (6/11).

Timnas Mali langsung melakukan sesi latihan pertama di Lapangan Sriwaru Solo, Senin (6/11) sore. Lalu, menjalani latihan kedua di Stadion Sriwedari Solo, pada Selasa petang.

Tim Nasional U-17 Mali bertekad mencetak sejarah pada penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News