Bertemu 35 Finalis HFS, Ganjar Sampaikan Harapan soal Pemberdayaan Kewirausahaan

Bertemu 35 Finalis HFS, Ganjar Sampaikan Harapan soal Pemberdayaan Kewirausahaan
Gubernur Jateng Ganjar berdiskusi dengan 35 finalis Hetero for Startup (HFS) Season 3 di rumah dinasnya Puri Gedeh, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang pada Rabu (16/8). Foto: Dok Sampoerna

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo merasa senang karena banyak jebolan Hetero for Startup yang sukses menjalani bisnisnya, sekaligus memberikan dampak positif kepada masyarakat secara luas.

Hal itu diungkapkan Ganjar ketika berdiskusi dengan 35 finalis Hetero for Startup (HFS) Season 3 di rumah dinasnya Puri Gedeh, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang pada Rabu (16/8).

"Ini merupakan capaian dan sesuai dengan awal mula dibentuknya Hetero for Startup," jelas Ganjar kepada para finalis.

Hetero for Startup merupakan sebuah gerakan pemberdayaan kewirausahaan yang diinisiasi oleh Pemprov Jateng untuk membantu para entrepreneur untuk melakukan akselerasi dalam bisnisnya.

Ganjar menjelaskan dalam tiga tahun terakhir, program Hetero for Startup juga turut berkolaborasi dengan payung program keberlanjutan “Sampoerna Untuk Indonesia” dan program pemberdayaan UMKM PT HM Sampoerna Tbk., Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC).

Ganjar Pranowo merasa senang karena banyak alumni Hetero for Startup yang berhasil mengakselerasi bisnisnya. Ke depan, dia berharap Hetero for Startup ada di seluruh daerah di Indonesia.

"Fasilitas seperti ini bisa terus diberikan kepada para pengusaha muda hingga pelosok daerah," kata dia.

Politikus PDIP itu menjelaskan keberadaan creative hub seperti Hetero for Startup cukup penting bagi anak-anak muda untuk melakukan kreasi dan inovasi sehingga bisa menjadi entrepreneur sukses.

Ganjar berdiskusi dengan 35 finalis Hetero for Startup (HFS) Season 3 di rumah dinasnya Puri Gedeh, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang pada Rabu (16/8)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News