Bertemu di NasDem Tower, PKS-NasDem Bakal Usung Anies Baswedan?

Bertemu di NasDem Tower, PKS-NasDem Bakal Usung Anies Baswedan?
Willy Aditya. (ANTARA/HO-Dok Pribadi)

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menemui Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh pada Rabu (22/6). 

Pertemuan dengan NasDem itu dilakukan sehari setelah PKS mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan mengantongi nama-nama bakal calon presiden. 

NasDem sendiri sudah mengantongi tiga nama bakal capres yang akan diputuskan oleh Ketua Umum Surya Paloh, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Jenderal TNI Andika Perkasa.

Lantas, muncul pertanyaan apakah pertemuan itu untuk mengusung Anies Baswedan?

Pasalnya, Wakil Ketua Majelis Syura Sohibul Iman mengungkapkan banyak pemilih PKS yang mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

"Jadi, kalau hasil survei memang menunjukkan bahwa banyak pemilih PKS itu cenderung kepada Anies Baswedan. Ini secara survei," kata Sohibul kepada wartawan, Senin (20/6).

Di sisi lain, Ketua DPP NasDem Willy Aditya enggan menjawab secara gamblang saat ditanya kemungkinan akan mengusung Anies Baswedan.

"Ya, lihat nanti. NasDem masih ada tiga calon dan ketiganya punya peluang yang sama. Ketiganya dikomunikasikan secara intensif tanpa diskriminasi," kata Willy di NasDem Tower, Rabu (22/6).

PKS berkunjung ke NasDem Tower menemui Surya Paloh, untuk berkoalisi mengusung Anies Baswedan?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News