Bertemu di Yordania, Menaker Ida Tawarkan Kerja Sama Ini ke Menteri Perburuhan Palestina

Bertemu di Yordania, Menaker Ida Tawarkan Kerja Sama Ini ke Menteri Perburuhan Palestina
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah didampingi Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi (berdiri tengah) melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Perburuhan Palestina Nasri Abu Jaish di Amman, Yordania, Kamis (23/2) waktu setempat. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, AMMAN - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menawarkan bantuan kerja sama ketenagakerjaan saat melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Perburuhan Palestina Nasri Abu Jaish di Amman, Yordania, Kamis (23/2) waktu setempat.

Bantuan kerja sama ketenagakerjaan yang ditawarkan Menaker Ida Fauziyah, berupa bantuan pelatihan untuk pengembangan kapasitas dan peningkatan kompetensi.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan Indonesia memiliki hubungan diplomasi yang erat sejak dideklarasikannya Negara Palestina pada 1988.

Pemerintah Indonesia sendiri berkomitmen untuk terus mempererat hubungan diplomasi ini melalui berbagai kerja sama, termasuk kerja sama di bidang ketenagakerjaan.

"Kami berharap hubungan dan kerja sama bilateral antara Pemerintah Palestina dan Pemerintah Republik Indonesia di bidang ketenagakerjaan dapat menjadi lebih erat dan kuat," kata Ida Fauziyah.

Pertemuan ini merupakan tindaklanjut pertemuan sebelumnya yang berlangsung di Singapura beberapa waktu yang lalu.

Pada pertemuan kali ini pihak Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berencana untuk memberikan bantuan di bidang pelatihan vokasi dan pengembangan kapasitas keselamatan dan kesehatan kerja (K3) kepada Palestina.

"Pelatihan ini rencana diberikan dalam bentuk Training on Trainers (TOT) atau knowledge and information sharing," jelas Menaker Ida.

Menaker Ida Fauziyah menawarkan bantuan kerja sama ketenagakerjaan kepada Menteri Perburuhan Palestina Nasri Abu Jaish

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News