Bertemu Ganjar Pranowo, Gus Miftah: Cintaku Padamu tak Seindah Surat Cinta untuk Starla

Bertemu Ganjar Pranowo, Gus Miftah: Cintaku Padamu tak Seindah Surat Cinta untuk Starla
Gubernur Ganjar Pranowo dan Gus Miftah. Foto: Instagram Ganjar

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar pengajian bertajuk Penguatan Iman bagi Generasi Milenial Dalam Masa Pandemi COVID-19 Tahun 2021 bersama Gus Miftah.

Pada kesempatan itu, Gus Miftah mengungkapkan kekagumannya kepada Gubernur Ganjar.

“Cintaku padamu tak seindah surat cinta untuk Starla. Tapi yakinlah, cintaku padamu Lillahitaala,” ucap Gus Miftah

Ucapan manis itu membuat jemaah pengajian baik yang mengikuti secara luring maupun daring langsung bertepuk tangan riuh.

Bagi Gus Miftah, Ganjar adalah sosok pemimpin sekaligus sahabat yang selalu menunjukkan kebaikan.

"Sekitar enam bulan lalu, saya mengisi pengajian di Pemalang. Saya ditelepon seseorang yang saya kenal dekat, beliau adalah Gubernur Jawa Tengah. Beliau meminta agar pengajian segera diselesaikan karena sedang pandemi. Karena saya cinta pada beliau, saya langsung ikuti," kata Gus Miftah mengawali ceramah.

Dari cerita itulah, Gus Miftah menebarkan pesan moral pada masyarakat untuk selalu taat pada pemerintah. Karena sejatinya, kewajiban untuk taat pada pemerintah telah diatur dalam AlQuran.

"Di musim pandemi seperti ini, kita harus manut pada pemerintah dan mengikuti pendapat para ahli. Jangan ikut orang-orang yang ahli berpendapat. Kalau pemerintah baik, wajib mengikuti. Kalau pemerintah salah, maka kritiklah dengan bahasa yang santun," sambungnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan sebelum pandemi sebenarnya dia memiliki program rutin keliling sekolah bersama Gus Miftah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News