Bertemu Jokowi, Perpadi Pastikan Stok Beras Aman

Bertemu Jokowi, Perpadi Pastikan Stok Beras Aman
Persediaan beras. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima pengurus Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (24/1).

Dalam pertemuan itu, Jokowi awalnya lebih banyak mendengar laporan dari Perpadi mengenai perberasan di pasaran saat ini.

"Saya tidak ingin berbicara banyak. Saya ingin mendengarkan situasi dan kondisi mengenai perberasan baik di pasar di Cipinang maupun di daerah-daerah," kata Jokowi.

Presiden ketujuh Indonesia itu mengaku ingin mendapat masukan dari Perpadi mengenai langkah-langkah yang perlu ditempuh pemerintah ke depan.

Sementara itu, Ketua Umum Perpadi Sutarto Alimeso mengatakan, salah satu alasan kedatangan mereka ialah untuk mengusulkan sinergi antara pemerintah dengan pelaku bisnis dan petani.

“Sekarang, kan, sudah mulai panen. Stok beras di pemerintah cukup. Panen juga sudah mulai. Sampai enam bulan ke depan, setidaknya, aman," jelas Sutarto .(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima pengurus Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (24/1).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News