Bertemu Pekerja, Atikoh Janji Bakal Memperhatikan Kelompok Rentan & Perempuan

Bertemu Pekerja, Atikoh Janji Bakal Memperhatikan Kelompok Rentan & Perempuan
Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti (kanan) di pabrik EJ Bulu Mata, Karang Endep, Winang Lor, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (28/12). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti berdialog dengan pekerja ketika melakukan kunjungan ke pabrik EJ Bulu Mata di Karang Endep, Winang Lor, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (28/12).

Seorang pekerja perempuan kemudian berinisiatif menunjuk tangan untuk mengajukan pertanyaan kepada Atikoh.

Sosok itu mengaku bernama Maratus Solikhah dan bertanya soal langkah pertama yang akan dilakukannya apabila Atikoh menjadi Ibu Negara mendampingi Ganjar Pranowo. 

Atikoh menjawab pertanyaan itu mengaku bakal memperhatikan hak kelompok rentan, marjinal, dan masyarakat adat terpenuhi apabila alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menjadi Ibu Negara.

“Concern saya adalah kepada kelompok rentan dan warga marginal,” kata Atikoh menjawab pertanyaan Solikhah di area pabrik EJ Bulu Mata, Kabupaten Purworejo, Kamis.

Dia berjanji akan memperjuangkan hak kelompok masyarakat rentan agar mereka bisa hidup dengan layak.

Atikoh memastikan pemberdayaan terhadap kelompok rentan bakal dimaksimalkan agar mereka tidak merasa ditinggalkan negara.

“Saya akan berdiri bersama mereka, berjuang bersama mereka, agar kita bisa sama-sama saling memberdayakan, agar kita bisa maju bareng-bareng,” ujar ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu.

Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti mengaku bakal memperhatikan hak kelompok rentan apabila menjadi Ibu Negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News