Rabu, 21 Agustus 2019 – 22:42 WIB

Bertemu Putin di KTT G20, Trump Singgung Pilpres AS 2020

Sabtu, 29 Juni 2019 – 02:57 WIB
Bertemu Putin di KTT G20, Trump Singgung Pilpres AS 2020 - JPNN.COM

jpnn.com, OSAKA - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyentil Presiden Rusia Vladimir Putin saat keduanya bertemu di sela-sela KTT G20, Osaka, Jepang, Jumat (28/6). Trump memperingatkan Putin agar jangan mengganggu pelaksanaan Pemilu Presiden Amerika Serikat 2020 mendatang.

"Jangan ganggu pemilu. Jangan ganggu" kata Trump kepada Putin di hadapan media. Putin terlihat hanya tersenyum mendengar perkataan Presiden Trump tersebut.

BACA JUGA: Putin Ramalkan Akan Ada Perang Teknologi karena Ulah Donald Trump

Sentilan Trump ini berkaitan erat dengan tudingan dari komunitas intelijen AS bahwa Rusia membantu Trump memenangkan Pilpres AS 2016.

Namun, sepertinya peringatan Trump itu hanya candaan. Pasalnya, tak lama kemudian dia membanggakan hubungannya yang sangat baik dengan Putin.

"Merupakan kehormatan besar untuk bersama Presiden Putin," kata Trump, yang bertemu dengan Putin terakhir kali di Helsinki pada 2018.

"Kami memiliki hubungan yang sangat, sangat baik," kata Trump, seperti dikutip AFP, Jumat (27/6).

Ditanya sebelum melakukan perjalanan ke Jepang tentang pembicaraan yang direncanakan dengan Putin, Trump mengatakan bahwa isi dari diskusi itu adalah urusan mereka.

Sumber : RMOL.co
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar