Bertemu Raja Salman, Jokowi dan Ibu Iriana Dijamu Makanan Khas Timur Tengah

Bertemu Raja Salman, Jokowi dan Ibu Iriana Dijamu Makanan Khas Timur Tengah
Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana dijamu oleh Raja Salman di Istana Pribadinya, Minggu (14/4). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, RIYADH - Presiden Joko Widodo alias Jokowi beserta Ibu Negara Iriana dijamu oleh Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi (14/4).

Kedatangan Presiden ketujuh RI tersebut pukul 13.50 waktu setempat (WS), disambut langsung oleh Raja Salman di halaman depan Istana Pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas) tersebut.

Jokowi dan Iriana sempat berbincang sebentar dengan Raja Salman di ruang tunggu utama. “Saya merasa berbahagia sekali karena hari ini diundang Sri Baginda Raja ke Istana ini,” kata Jokowi.

“Saya juga senang Presiden Jokowi bisa memenuhi undangan saya,” Raja Salman membalas.

Setelah berbincang sebentar di ruang utama, Jokowi dan Iriana kemudian dijamu santap siap bersama oleh pemimpin berusia 79 tahun tersebut. Tentunya dengan menu khas Timur Tengah.

Beberapa menu yang disajikan antara lain sup harira, daging iga sapi, nasi mandhi dengan ayam, dan sejumlah makanan penutup dan manisan khas Arab Saudi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.(fat/jpnn)

 

Presiden Joko Widodo alias Jokowi beserta Ibu Negara Iriana dijamu oleh Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi (14/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News