Bertemu Yusuf Hamka, Biarawati Suster Alexa Minta Dukungan Bangun Asrama untuk Anak Telantar

Bertemu Yusuf Hamka, Biarawati Suster Alexa Minta Dukungan Bangun Asrama untuk Anak Telantar
Suster Alexa Yonsion dan Yusuf Hamka. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, KAPUAS HULU - Seorang biarawati bernama Suster Alexa Yonsion menemui konglomerat Yusuf Hamka untuk meminta dukungan pembangunan asrama putra dan putri di Desa Menarin, Kapuas Hulu untuk anak-anak telantar.

Bertempat di Masjid Babah Alun Desari yang terletak di Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Suster Alexa Yonsion mengucapkan terima kasih kepada Yusuf Hamka atas pertemuan yang telah berlangsung.

Suster Alexa Yonsion merasa pertemuan itu adalah sebuah kehormatan yang luar biasa karena bisa bertemu dengan Yusuf Hamka dalam rangka berdialog untuk kepentingan anak-anak yang membutuhkan asrama di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Sebuah kehormatan dapat berjumpa dengan bapak untuk kepentingan anak-anak yang membutuhkan asrama di Kapuas Hulu," ucap Suster Alexa.

Bagi Suster Alexa Yonsion ada beberapa hal yang membuat pengalaman tersebut membekas pada dirinya.

Pertama, Suster Alexa Yonsion melihat Yusuf Hamka adalah pribadi yang rendah hati dan baik hati pada semua orang tanpa melihat status dan latar belakang golongan.

Selain itu, Yusuf Hamka dikenal sebagai sosok dengan toleransi yang tinggi dan peduli pada orang-orang yang membutuhkan.

Kedua, Yusuf Hamka selalu membuka diri untuk berdialog dengan siapa saja. Dalam kesempatan ini Yusuf terbuka untuk berdialog dengan Suster Alexa Yonsion yang seorang biarawati.

Biarawati, Suster Alexa Yonsion mendampingi dan menampung anak-anak jalanan ke dalam Yayasan Kasih Mandiri yang dia dirikan sejak 1996.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News