Berusia 25 Tahun, PAN Makin Terbuka dan Proanak Muda

Berusia 25 Tahun, PAN Makin Terbuka dan Proanak Muda
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan di usia 25 tahun partai berlogo matahari yang dipimpinnya harus menjadi yang terdepan. Foto: Dok PAN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan di usia 25 tahun partai berlogo matahari yang dipimpinnya harus menjadi yang terdepan.

Menurut pria yang akrab disapa Zulhas itu, selama perjalanan 25 tahun PAN telah menunjukkan karakter yang makin terbuka dan relevan dengan kemajuan zaman.

“Hari ini, 23 Agustus 2023, PAN tepat berusia 25 tahun. Harus jadi partai yang lebih terbuka dan relevan dengan anak muda," ujar Zulhas saat ditemui di Mumbai, India, di sela-sela kunjungannya sebagai Menteri Perdagangan. (23/8).

Menteri Perdagangan itu menuturkan karakter pemilih di Indonesia selalu berubah selaras dengan demokrasi yang makin matang.

Kata Zulhas, PAN lahir dari semangat reformasi, lahir dari rahim Muhammadiyah, tetapi saat ini makin dewasa dan tumbuh.

"PAN mengembangkan ide-ide baru untuk kemajuan bangsa dan merangkul kalangan yang lebih luas. Ini keniscayaan politik," katanya.

Zulhas sempat berseloroh, meski lahir dari rahim Muhammadiyah, tetapi partai bernuansa biru ini bisa diterima komunitas Nahdlatul Ulama dan memikat kalangan anak muda. Bahkan di Jawa Timur, PAN Jatim terlihat bisa diterima kalangan para kiai dan pesantren NU

“Sampai ada joke, di Jatim PAN jadi Partai Anak Nahdiyin," seloroh Zulhas.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan diusia 25 tahun partai berlogo matahari yang dipimpinnya harus menjadi yang terdepan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News