Besok, Bioskop XXI TIM Berhenti Beroperasi

Besok, Bioskop XXI TIM Berhenti Beroperasi
XXI TIM. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Jaringan XXI di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat akan berhenti beroperasi mulai besok, Senin (19/8).

Kepala Unit Pengelola TIM Imam Hadi Purnomo mengatakan, penutupan tersebut lantaran kontrak dengan pihak terkait sudah selesai. 

"Bukan permanen tidak aktif, hanya kontraknya selesai," kata Imam saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (18/8).

Menurut Imam, gedung bioskop tersebut akan diratakan untuk kemudian dibangun Gedung Teater Graha Bakti Budaya, yang sebelumnya sudah ada dan bakal diperluas menjadi 2.000 tempat duduk.

BACA JUGA: Di Bioskop ini, Tiket Film Rudy Habibie Nyaris Ludes

Imam menambahkan bawa masih ada kemungkinan nantinya untuk melakukan perpanjangan kontrak antara pengelola TIM dan Bioskop XXI. Jika itu terjadi, kemungkinan bioskop akan dipindahkan ke depan. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk bersabar karena TIM sedang dalam proses revitalisasi, dan diharapkan dapat selesai pada 2021 mendatang.

Berita penutupan bioskop di TIM juga menuai tanggapan dari pengunjung yang biasa nonton di tempat tersebut. Salah satunya Putri yang mengaku tidak tahu-menahu tentang penutupan bioskop. Namun ia menyayangkan jika XXI TIM benar-benar akan ditutup.

“Sayang banget padahal suasananya udah asyik dan tempatnya juga strategis. Enggak ada anak-anak alay dan nonton enggak berisik,” kata Putri.

Jaringan XXI di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat akan berhenti beroperasi mulai besok, Senin (19/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News