Besok Ganjar Purnatugas, Cicit Kiai Bisri Syansuri Pimpin Istigasah di Puri Gedeh

Besok Ganjar Purnatugas, Cicit Kiai Bisri Syansuri Pimpin Istigasah di Puri Gedeh
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di tengah jemaah istigasah yang digelar oleh para kiai di Jateng yang tergabung dalam Majelis Dzikir Al-Tsawab di Puri Gedeh, Semarang, Minggu (3/8). Foto: Ist

jpnn.com, SEMARANG - Ratusan kiai dan gus mendatangi Puri Gedeh, rumah dinas Gubernur Jawa Tengah (Jateng) di Kota Semarang pada Minggu (3/9) petang.

Tujuan kedatangan mereka ialah melaksanakan istigasah sekaligus mendoakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang akan mengakhiri masa jabatannya pada Selasa (5/9).

Namun, awalnya Ganjar sebagai sahibulbait tidak mengira bahwa rumah jabatannya itu kedatangan banyak kiai dan gus yang melaksanakan istigasah.

Bakal capres Pilpres 2024 itu justru mengira ada tetangga sekitar rumah dinasnya yang menggelar pengajian.

Baru belakangan Ganjar paham bahwa rumah jabatannya itu dijadikan tempat istigasah oleh para kiai di Jateng yang tergabung dalam Majelis Dzikir Al-Tsawab.

Majelis tersebut merupakan perkumpulan para kiai Nahdlatul Ulama (NU) dan jemaah zikir yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Tengah.

Ternyata mereka menggelar istigasah itu untuk melepas Ganjar Pranowo selaku gubernur Jateng yang akan memasuki masa purnatugas.

Sebelum melaksanakan istigasah, para kiai dari Majelis Dzikir Al-Tsawab terlebih dahulu melaksanakan salat Magrib berjemaah.

Ganjar Pranowo yang akhirnya bergabung dengan para jemaah istigasah itu mengaku tidak menyangka dengan kehadiran ratusan kiai dan gus di Puri Gedeh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News