Besok, Hindari Kawasan Istana Merdeka dan Monas

Besok, Hindari Kawasan Istana Merdeka dan Monas
Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, saat aksi demo, Selasa (20/10/2020). ANTARA/HO-TMC Polda Metro

jpnn.com - JAKARTA - Warga DKI Jakarta pengendara kendaraan bermotor diimbau untuk menghindari kawasan Istana Merdeka dan Monumen Nasional (Monas) pada Rabu (5/10).

Pasalnya, Polda Metro Jaya melakukan serangkaian rekayasa arus lalu lintas, menyusul peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Istana Merdeka.

Berdasarkan data dari TMC Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa (4/10) malam, rekayasa lalu lintas itu akan dimulai sejak pukul 04.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB.

Secara lengkap, pengalihan arus di kawasan Monas dan Istana terdiri dari:

1. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit/Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto.

2. Arus lalu lintas dari arah Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diluruskan ke perempatan/traffic light Harmoni.

3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran II diluruskan ke perempatan/traffic light Harmoni.

4. Arus lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira.

5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Kebon Sirih menuju Jembatan Serong dialihkan ke kiri ke Jalan MH Thamrin arah Bundaran Hotel Indonesia.

Besok, warga DKI Jakarta diimbau untuk menghindari kawasan Istana Merdeka dan Monas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News