Besok, Investigasi Unas Dipublikasikan

Besok, Investigasi Unas Dipublikasikan
Besok, Investigasi Unas Dipublikasikan
JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tampak gamang dalam mengambil keputusan mempublikasi hasil investigasi kisruh ujian nasional (unas) 2013. Indikasinya, kementerian yang dipimpin Mohammad Nuh itu berkali-kali mengubah jadwal publikasi.

Ketika kisruh unas masih menghangat pada pertengahan April lalu, Nuh mengatakan akan segera mengumumkan atau publikasi hasil investigasi. Ketika itu dia menginstruksikan Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemendikbud Haryono Umar untuk memimpin investigasi.

Namun memasuki pelaksanaan unas jenjang SD pekan lalu, Nuh mengatakan hasil investigasi itu tidak akan diumumkan segera. Meskipun tim investigasi yang dipimpin Haryono sudah menuntaskan satu diantara tiga titik investigasi. Nuh menuturkan akan mempublikasi hasil investigasi unas setelah seluruh rangkaian unas beres, yakni hingga pengumuman kelulusan.

Tetapi ketika berkunjung ke  Madiun, Sabtu (11/5) Nuh menyampaikan informasi yang mengejutkan. Menteri asal Surabaya itu mengatakan bahwa hasil investigasi unas akan disampaikan Senin besok (13/5) di Jakarta. Dia menegaskan yang diumumkan ini adalah hasil investigasi di titik pelaksanaan. Sedangkan untuk titik pengawasan dan tender, masih belum bisa dipublikasi karena investigasi masih berjalan.

JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tampak gamang dalam mengambil keputusan mempublikasi hasil investigasi kisruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News